WELCOME TO POROS PEMBAHARUAN BLOG............................Selamat Menjalankan ibadah Puasa Bagi Yang Melaksanakan, Sukses Selalu

FAKTA MERUPAKAN KERANGKA ACUAN DALAM PENYUSUNAN VISI DAN MISI CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI.

>> Kamis, 12 Agustus 2010

*Oleh Esau.D.Rumere
FAKTA APA YANG TERJADI DI KABUPATEN FAKFAK ….

Fakta merupakan hal terjadi di setiap komunitas masyarakat, dan persoalan ini di bawah sampai kedalam sistim pemerintahan namun hasil yang di dapat tidak dapat merubah apa yang sedang terjadi di tengah masyarakat .
Pada penyampaian Visi Misi Calon Bupati Kabupaten Fakfak 14/agustus 2010 yang akan di sampaikan depan Dewan Yang Terhormat DPRD kabupaten Fakfak apakah akan menjawab persoalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat, apa anda yakin …? Kita harus sadar bahwa fakta yang terjadi merupakan bagian yang sangat penting dalam menyampaikan sebuah Konsep yang di namakan VISI DAN MISI
Apakah dalam penyampaian Visi Misi memuat issue atau trend issue, bagi masyarakat yang saat ini lagi melawan dengan arus modernisasi moderen, atau trend issue terhadap perlindungan masyarakat asli papua.
Issue strategis sebagai jalan atau jawaban dalam menyususn Visi Misi yang akan di sampaikan merupakan absrak ilusi mimpi yang di ubah menjadi nyata, maka Seorang pemimpin seharus nya mampu melihat cara pandang semua orang serta mampu mengevaluasi apa yang sedang terjadi dengan demikian sasaran sasaran yang akan di pakai sebagai target capaian, Maka akan muncul Alternatif dan Tindakan Strategis dengan mengeluarkan Issue issue Stregis yang akan menuat :

• VISI : Uraian tentang identitas dan keadaan yang dicita-citakan di mana nilai-nilai Kehidupan yang dianut dapat terwujud setelah melewati berbagai tahapan program kerja.
• MISI : Uraian tentang bidang-bidang / fungsi utama pilihan lembaga untuk mencapai keadaan seperti terurai dalam rumusan visi.
• NILAI-NILAI : Hal- hal utama dalam kehidupan bermasyarakat yang menjadi dasar dan pedoman hidup dan berperilaku serta menentukan dalam membuat prioritas program bedasarkan alokasi sumber daya.
• PRINSIP KERJA : Kesepakatan tentang aturan utama untuk mengatur perilaku dan mekanisme organisasi sebagai perwujudan nilai-nilai yang dianut oleh lembaga (nilai-nilai di atas).
• BIDANG HASIL POKOK : Hasil-hasil utama lembaga yang terdapat pada semua bidang kegiatan / sektor sehingga menderminkan identitas, kapasitas dan ciri lembaga dan membedakannya dari yang lain.
Apa yang menjadi tujuan akan termuat dalam Penyusunan Progaram (MBO/LFA/ZOPP/ PCM/RBM/TOPP/ AURA ) yang akan di perkuat dengan Sumber daya Manusia yang trampil bukan hanya memmbicarakan dalam forum yang tidak formal namum di buktikan dengan hal yang bermanfaat.
Masyarakat selalu menaruh harapan kepada Pemimpin mereka, dengan demikian Pemimpin harus mengambil keputusan untuk menjawab kebutuhan kebutuhan masyarakat ( Pembangunan ) seandainya pemimpin yang mampu mencari sumber sumber pendanaan FUNDRAISING FINANCIAL PLAN & CASHFLOW maka pemimpin yang mempunyai komunikasi kepada pihak pihak yang mampu untuk mendanai Program tersebut,dengan meyususun rencana kerja yang baik serta perlu di lakukan Evaluasi dan Monotoring . ( Ohmae, Kenishi: The Mind of the Strategist (1982)
*) SC Foker Lsm Papua Regio Kepala Burung

0 komentar:

:)

free counters

Live Traffic Map

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP  

offsetWidth); }